WELCOME

Selamat datang di Blog kami, semoga bermanfaat untuk semua remaja. Salam Remaja !!!
Kami bukan lebih tau, tetapi kami siap menjadi tau.
Kami bukan yang terbaik, tetapi kami akan memberikan yang terbaik.
Kami bukan siapa-siapa, tetapi kenalilah kami....!!!

Sabtu, 04 Februari 2012

Kemenhub Persilakan BNN Tangkap Pilot Pemakai Narkoba

Jakarta - Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyatakan, dua pilot yang tertangkap mengkonsumsi sabu bak gunung es. Ditjen meyakini masih banyak pilot yang menggunakan narkoba. 

"Kalau mereka perlu ditangkap, ya ditangkap. Kita mengindikasikan masih ada yang akan ditangkap," kata Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti, saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (4/2/2012).

Herry menyakini hal tersebut berdasarkan data yang dimilikinya mengenai kabar adanya pilot yang suka mengkonsumsi narkoba.

"Data intelijen menyebutkan banyak. Kita indikasikan dua atau tiga mungkin akan ditangkap lagi," ungkap Herry tanpa merinci data yang dimaksudnya tersebut.

Mengenai izin penerbangan yang dipegang para pilot yang ditangkap tersebut, jelas Herry, pihaknya sudah meminta licese pilot ke kantor Kementerian Perhubungan.

"License harus diminta dan dikirmkan ke kantor kami," ujarnya.

SS ditangkap berdasarkan penangkapan pilot dari maskapai yang sama berinisial HA di sebuah kamar karaoke Grand Clarion Makassar, Sulawesi Selatan.

SS rencananya akan menerbangkan pesawat pada pukul 06.00 WIB dengan tujuan Surabaya-Makassar-Balikpapan-Surabaya.

Saat ditangkap di kamar itu bersama SS ada 3 temannya. Mereka tengah bermain kartu. Hasil pemeriksaan urine hanya SS yang positif mengkonsumsi sabu, 3 temannya yang lain negatif.

(ahy/mpr)

Tidak ada komentar: